Book Store Universitas Muhammadiyah Malang

bookstoreumm2

Bookstore atau yang biasanya kita kenal dengan sebutan toko buku ialah suatu wadah untuk menjual buku buku referensi, maupun non referensi. Universitas Muhammadiyah Malang sendiri memiliki bookstore yang letaknya tak jauh dari SPBU Universitas Muhammadiyah Malang. Bookstore Universitas Muhammadiyah Malang ini diresmikan pada tanggal 21 Agustus 2005 sebagai salah satu unit bisnis yang dimiliki oleh Universitas Muhammadiyah Malang.

Tingkat penjualan yang rendah menjadi salah satu kendala serta problem yang dimiliki oleh unit bisnis ini. Akhirnya kinerja dari bookstore ini berada dibawah dari unit-unit bisnis lainnya yang dimiliki oleh Universitas Muhammadiyah Malang. Dikarenakan tingkat penjualan yang sangat rendah, bookstore milik UMM ini tidak dapat berkembang dengan pesat. Masih banyak literatur-literatur yang tidak dijual di bookstore ini.

Selain bookstore. Terdapat unit penjualan souvenir yang berada tepat di depan bookstore. Sebagai salah satu unit bisnis yang dimiliki Universitas Muhammadiyah malang, diharapkan pusat souvenir ini mampu menjadi salah satu penunjang unit bisnis UMM.

Berpijak pada rencana jangka panjang Bookstore UMM yang mengacu pada beberapa toko di area Malang dan sekitamya, Bookstore berupaya mengembangkan konsep baru dalam upaya promosi atas Bookstore UMM, penciptaan brand baru dalam menunjang proses pemasaran mulai dikembangkan sejak November 2010. Berpijak pada kondisi real Bookstore UMM dimasa sekarang, akan dikembangkan sebagai One Stop Market Of Education and Shopping.

bookstoreumm

Penampakan buku-buku yang dijual di bookstore milik Universitas Muhammadiyah Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *